February 9, 2011

New Year

Ada yang berbeda di pergantian tahun 2010 ke 2011. Kalau biasanya saya hanya menghabiskan malam tahun baru di rumah bersama keluarga, saudara yang rumahnya dekat, dan tetangga depan rumah saya, tahun baru ini saya menghabiskan bersama teman-teman kampus. Saya merayakan pergantian tahun ini di rumah Roma dengan 13 orang teman yang lain. Kami merasa harus mengadakan acara tahun baruan bareng karena salah seorang teman saya ada yang mau lulus 3 tahun dan banyak yang mau lulus 3,5 tahun.

Mengapa dipilih rumah Roma??

1. Roma menawarkan. Tadinya dia menawarkan rumahnya untuk tempat merayakan natal, tapi karena acara natal bareng di rumahnya tidak jadi, uang yang berhasil dikumpulkan digunakan untuk surprise tahun baruan.

2. Roma ditinggal sendiri bersama sepupunya yang suka pergi di rumah sendirian karena om dan tantenya pulang kampug ke Medan.

3. Rumah Roma cukup mudah dijangkau, banyak kendaraan umum yang lewat.

Tanggal 31, setelah UAS penglimb (pengolahan limbah), jam 17.00 kami semua pergi ke rumah Roma naik kendaraan umum. Tiba di rumah Roma sekitar jam 21.00. Kami langsung siap2 bakar-bakar dan masak-masak. Continue reading

Advertisements
December 12, 2010

Karma 100

Terima kasih sebesar-besarnya untuk semua friends dan fans saya di Plurk. Tanpa respons dan update-an status kalian nggak mungkin bisa dapat award Karma 100. Keep posting responses!! Keep throwing your rubbish, please!! ^^

December 12, 2010

Ki…Ki…Ki

き (baca: ki) dalam bahasa Indonesia berarti pohon. Saya habis nonton film Doraemon, film ini setahu saya belum pernah tanya di TV lokal Indonesia. Yang saya tonton pun dubbernya masih menggunakan bahasa Jepang tetapi subtitle-nya sudah bahasa Indonesia. Ketika nonton film ini saya sudah jatuh hati sama sesosok pohon kecil yang hidup bisa bicara dan jalan-jalan. Sosok ini diberi nama Kibo oleh Nobita. Pohon ini hanya bisa mengucapkan 1 kata (dalam bahasa Jepang) yaitu Ki.

December 12, 2010

Lari yuk Lari!! (Update)

Mau mulai menerapkan hidup sehat. Tapi perlu pemacu semangat. Salah satu caranya bikin obsesi dan obsesi itu adalah bisa Lari Keliling UI!! Menikmati udara segar pagi hari dan pemandangan hijau UI.
Sudah 2 minggu saya lari tiap hari Sabtu dari halte Teknik rute ke Ekonomi. Minggu pertama saya bisa lari tanpa berhenti sampe FH. Minggu kedua saya mampu sampe FKM. Minggu ketiga?? Kita lihat miggu depan!!

Semangat!! Didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat!! ^^

Yang diatas itu post yang dibuat minggu lalu. Sudah seminggu berlalu, sekarang sudah hari Sabtu lagi. Tadi pagi saya bersama beberapa teman lari pagi lagi. Jarak lari saya mengalami peningkatan, minggu ini saya bisa lari sampai halte Poltek. Sedikit lagi jarak untuk sampai halte teknik…

Semangat!! ^.^

December 12, 2010

Es Pisang Ijo

Ceritanya saya mengantar teman saya ke kantor polisi untuk mengurus surat kehilangan di Polsek Beji. Saya lewat jalanan Kukel dari kosan teman saya. Tak jauh dari Bakso Kotak di Kukel saya melewati eumah makan padang yang di depannya ada banner bertuliskan Pisang Ijo. Saya dan teman saya langsung berniat kesana setelah urusan di kantor polisi selesai.

Tidak berapa lama urusan di kantor polisi selesai, kami langsung pulang kembali ke kosan dan tak lupa mampir dulu di tempat jualan pisang ijo. Ini pertama kalinya kami makan, penasaran sama bentuk dan rasanya.

Sampai di kosan, kami panggil semua teman-teman kami yang tinggal di kosan itu lalu menyantap pisang ijo ini bersama-sama. Pisang ijo adalah kue pisang yang disiram kuah bubur sumsum encer yang diberi sirup merah cocopandan dan diberi es batu. Kue pisang ini terbuat dari pisang yang dibungkus kulit–mungkin terbuat dari tepung ketan–yang diberi pewarna hijau. Rasanya yummy!!!

Kalau mau coba, saya baru lihat satu di daerah Beji, Depok dekat rumah sakit Permata Ibu.

December 12, 2010

First Medals

Belum lama ini ada event olahraga terbesar di kampus saya yaitu Olimpiade UI. Di event ini macam-macam olahraga dipertandingkan, salah satunya tenis. Kebetulan saya dan seorang teman, sebut saja namanya Iis, suka bermain tenis. Dan karena Iis pernah bertanding di ajang Teknik Cup (event olahraga terbesar di fakultas saya) dia ikutan jadi atlet tenis berjuang untuk Teknik.

Iis bermain di dua nomor, yaitu tunggal putri dan ganda putri. Di pertandingan pertama nomor tunggal putri dia harus berhadapan dengan lawan berat anak FISIP, pertandingan ini berakhir dengan skor 8-0, dengan demikian langkah Iis di nomor tunggal putri terhenti. Bagaimana dengan nomor ganda putri?? Iis dan pasangannya menang melawan lawan yang cukup berat juga dengan skor akhir 9-7.

Selanjutnya di semi final, pasangan Iis dan kawannya bertanding melawan pasangan MIPA, dan Iis pun menang dengan skor 8-0 dan tiket ke final sudah ditangan. Dari sini sebenarnya sudah hampir bisa dipastikan siapa yang akan menjadi juaranya, yaitu pasangan ganda putri dari FISIP. Kenapa begitu?? Karena lawan yang akan dihadapi Iis memang sangat jago, salah satunya adalah yang mengalahkan Iis di nomor tunggal putri.

Hari dilaksanakan pertandingan final pun tiba. Sayang sekali pasangan ganda Iis sakit dan tidak bisa datang ke lapangan untuk bertanding. Dan karena masalah ini pula kontingen tenis Teknik dikenakan sanksi denda 500 ribu!! Tetapi rasa senang tetap menyelimuti wajah-wajah kontingen teknik karena mereka masih bisa merebut medali perak di nomor ganda putri.

Ini dia foto-fotonya:

December 10, 2010

100

Sebut saja dua orang bernama Pinky dan Greeny. Mereka berdua sedang menerapkan hidup hemat. Mereka berdua sebenarnya anak pulang-pergi, tetapi karena satu alasan, mereka menginap di kamar kosan teman yang sedang ditinggal pulang kampung penghuninya. Saat jam camilan sore, perut mereka bernyanyi keroncongan. Mau makan berat belum waktunya, mau makan camilan maunya yang bisa menyumpal sumber suara keroncongan. Akhirnya diputuskan untuk beli gorengan. Pengumpulan uang dilakukan.

Berhitung dimulai!!

seribu

seribu lima ratus

dua ribu lima ratus

dua ribu sembilan ratus…

wah.. kurang seratus rupiah!!

Semua kantong dirogoh, semua tempat nyimpen uang diperiksa, tapi gak ada koin 100 rupiah nongol disana. Sebuah ide muncul, jalan ke lobi, cari orang yang mereka kenal, lalu minta uang koin seratus rupiah….*otak preman!!*

Sampe lobi, melihat sesosok wanita yang mereka kenal sedang serius memandang laptop.

P: Hai chan!!

C: Hai!! Pada mau kemana?

G: Mau pulang. Chan Chan, punya uang seratus gak?!?

C: Hmmm… sebentar ya. Kayaknya ada! *merogoh-rogoh isi tas dan tak lama tangannya mengeluarkan 1 koin berangka 100*

G&P : Asiiiik!! Thankyou ya Chan!! Bener2 penyelamat Anda.

Setelah foto orang yang memberi koin, mereka berdua pun pergi pulang. Mau tau siapa orang yang berbaik hati kasih koin ke kedua orang ini?? ini dia fotonya…

Dan ini dia foto gorengannya…

Jadi apa sih pesan tulisan ini?? Oke. Jangan sekali-kali meremehkan uang sekecil apa pun nominalnya. Uang 1 juta gak akan jadi 1 juta kalo kurang 100 rupiah kan?? Dan juga bisa jadi sumber pahala karena memberikan uangnya ke orang yang membutuhkan, itung-itung amal, seperti sahabat Chan ini.

Sekian… ^^

December 9, 2010

Susah tidur…

Ini cerita seseorang yang saya kenal. Orang ini waktu tinggal di rumahnya sendiri selalu diatas jam 2 pagi. Sampai suatu saat dia harus tinggal di rumah saudaranya. Kebiasaan tidur diatas jam 2 pun berlanjut, tetapi karena nggak enak sama keluarga saudaranya yang sudah tidur sebelum jam 12 malam, dia pun pura-pura tidur di kamar. Untuk bisa cepat tidur dia sudah usaha sambil baca, sambil dengerin radio, Mp3, nggak tidur siang, belajar, makan banyak, mandi tapi tetap saja bikin dia nggak bisa tidur sebelum jam 2 malam. Tetapi dampak dari tidur lewat tengah malam ini adalah dia gampang ngantuk disaat orang-orang produktif bekerja. Bayangkan jam 9 pagi disaat orang semangat bekerja, belajar, bermain, orang ini malah tidur. Habis mandi pun bukannya seger malah tambah nyenyak tidurnya. Ckckckckck

Ini dia orangnya. Wajah disamarkan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan menimpa dirinya.

Sebelumnya nggak ada yang tau kalo orang ini nggak bisa tidur sebelum jam 2. Sampai suatu ketika si ibu2 saudaranya bertanya

ini siapa yang cuciin piring?? gak mungkin si N apalagi si E.

Menjawablah ini orang.

saya. Habis suka nggak bisa tidur malam-malam. Mending bebenah rumah.

Si Ibu tersenyum lega sekaligus kecut hatinya. Lega karena tau siapa yang beresin rumah, karena setiap dia bangun pagi barang-barang yang tadinya berantakan jadi rapi, termasuk piring kotor yang bersih. Dan kecut hatinya karena bukan anaknya sendiri yang mengerjakan pekerjaan itu.

Jadi apa maknanya cerita kayak gini di share??

Menurut abang haji Roma Irama, begadang jangan begadang kalau tiada artinya. Usut punya usut orang ini hpbi begadang. Jadi, kalau nggak ada urusan penting yang harus dikerjakan, mending jangan begadang ya… Rugi banget kan waktu produktif jadi tidak produktif karena ngantuk. Uugh..

Sekian..^^

December 9, 2010

Telancur…

Resep masakan buatan sendiri nih. Iseng di rumah sendiri gak ada yang masakin, muncul ide iseng bikin makaroni schotel. Tapi karena malas yang ribet-ribet dan bahan yang gak lengkap, akhirnya mau bikin telur dadar dengan isi yang gak biasa. Pas mau dibalik, eh malah ancur, jadilah telur orak arik. Dan ternyata lebih enak versi ancurnya… hehehe 😀

Voila… ini dia resepnya…

 

Bahan:

Makaroni secukupnya

2 butir telur ayam

bawang bombay secukupnya

lada secukupnya

garam secukupnya

minyak goreng untuk menumis

saos sambal

daging kornet dan keju (kalau ada)

 

Cara membuat:

1. Rebus makaroni dengan air sampai empuk.

2. Tumis bawang bombay dan daging kornet, masukan makaroni yang telah direbus. Masukan lada dan garam secukupnya. 3/4 matang masukan telur, orak arik.

3. Matikan api kompor, beri parutan keju diatasnya.

4. Sajikan hangat dengan saos.

**** makan sendiri lebih enak**** hoho

 

NB: gambar menyusul…

December 9, 2010

Bazar Korean Day

Coba tebak, tanggal 6 November ada apa coba?? Pasti udah pada tau. Bagi yang belum tau silahkan baca ulang judul tulisan ini. Hoho..

Okay. Lalu kenapa??

Yup, ceritanya saya dan beberapa teman berinisiatif membengkakkan uang kepanitiaan dengan ikutan bazar ini. Apa yang dijual? tentunya something yang berbau Korea. Kebetulan temen suka download dan nonton family outing (reality show buatan Korea) yang main artis-artis Korea yang lagi masak, dikasih tantangan, bla bla bla… *saya sendiri gak pernah nonton*… Dan kebetulan lagi 1 orang teman suka bereksperimen masak masakan yang dimasak di acara itu.

Nama stand kita ini nih…

Jadi udah tau dong apa yang bakal kita jual??

makanan Korea!!

yaiy!! betul sekali. Menu yang kita jual ddeokbokki, ddeo-kkochi, gamjajeon, mie ramyun, happy soda, yogurt, air mineral dan ada beberapa baju dan asesoris  juga. Karena pengunjung kebanyakan adalah maniak Korean, dagangan kami pun laris manis. Selain itu, kami satu-satunya stand yang menjual makanan Korea. Monopoli thinking.

Siapa yang penasaran sama wujud makanan yang susah disebut itu?? Saya! Saya! Saya! Baiklah, ini dia penjelasannya.

1. Ddeukbokki.

Terbuat dari ddeuk (beras atau kue beras), bentuknya silinder panjang yang dipotong kecil-kecil, teksturnya kenyal-kenyal. Dimasak dengan kaldu ikan teri korea…*sorry lupa nama ikannya*… dicampur bumbu khas Korea bernama gochujang dikasih pelengkap irisan daun bawang.

2. Ddeuk-kkochi

Sate Korea. Isinya ddeukbokki dan telur puyuh yang disusun sedemikian rupa. Sebelum ditusuk sate, telur puyuhnya digoreng dengan tepung tipis dan ddeukbokkinya langsung digoreng tanpa tepung. Lalu diolesi dengan gochujang. Yummy!!

3. Gamjajeon.

Pancake Korea. Terbuat dari campurang tepung dan parutan kentang, lalu disiram kecap asin diatasnya.

4. Mie Ramyun.

Ini mie instan biasa. Cuma di import dari Korea. Apapun yang berbau Korea akhirnya dijual disini. Haha

4. Happy Soda.

Minuman bersoda yang terbuat dari sirup cocopandan dicampur soda, dikasih isi buah semangka dan pear. Disajikan dingin lebih enak. Rasanya unik. Wajib coba!!

Ya… Itulah yang kami jual. Kalo penasaran sama rasanya, datang aja ke bazar kami. Cara nemuinnya gimana?? Datangi aja bazar yang berisik lagu Korea dan teriakan

Masakan Koreanya!! Silahkan!! Ada Ddeukbokki, Ddeuk-kkochi……

See you there!! 😉